Berita dan Kegiatan

Our PKL Story

Awalnya, dua bulan PKL terasa lama bagi kami. Begitu banyak kekhawatiran di benak kami, seperti, bagaimana jika kami tidak dapat mengerjakan tugas dengan baik? Namun, kini satu bulan telah berlalu tanpa terasa. Hari pertama bertugas, kami disambut dengan sangat baik. Sejak itu, kami menjadi yakin jika PKL merupakan kegiatan yang menyenangkan, bermanfaat dan membuat kami betah di sini. Hari demi hari berlalu dan kami sudah hafal kebiasaan disini. Setiap pagi, diadakan Morning Briefing yang berisi one day one information dimana masing-masing bidang memberikan suatu informasi, baik terkait pekerjaan, program dan lainnya.

Tiap hari selasa, diadakan Selasa WBBM, yaitu rapat untuk mencapai peringkat WBBM bagi kantor KPPN Bandung 2. Tiap hari rabu pada minggu terakhir, diadakan Rebo Ngawangkong, yaitu kegiatan unik khas KPPN Bandung 2 berupa berjalan mengitari kantor, lalu makan bersama sambil membahas permasalahan yang ada. Tak lupa, setiap hari Jum’at diadakan olahraga, dan dua minggu sekali KPPN Bandung II rutin mengadakan senam yang dilanjutkan dengan makan bersama. Untuk acara tahunan, dalam detahun KPPN Bandung II mengadakan 2 kali Capacity Building.

Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keakraban dan membuat bonding antar pegawai. Beruntungnya, kami ditugaskan untuk PKL di KPPN Bandung II di waktu yang tepat, jadi kami bisa ikut melaksanakan Capacity Building dan rangkaian acara Hari Bakti Perbendaharaan, diantaranya adalah Donor Darah dan Santunan Anak Yatim Piatu. Dari banyaknya acara yang kami laksanakan bersama KPPN Bandung II, kami belajar banyak hal. Bagaimana menjaga profesionalisme dalam bekerja namun tetap dengan balutan kekeluargaan. Suasana sehari-hari di KPPN Bandung II selalu hangat dan menyenangkan.

Sikap ramah dan melayani benar-benar ditegakkan oleh segenap jajaran KPPN Bandung II. “Pantang pulang sebelum petang” mungkin lebih sesuai jika diganti dengan “Pantang bubar sebelum kelar”, karena meskipun jam kerja sudah berakhir, tak sedikit pegawai yang masih menyelesaikan pekerjaan mereka, atau melayani satker yang masih membutuhkan bantuan. Motto “Melayani dengan ikhlas” benar-benar diaplikasikan di KPPN Bandung II. Hal inilah yang menginspirasi kami untuk menjadi ASN yang penuh semangat, bekerja keras, mengamalkan nilai-nilai Kementerian Keuangan, dan menumbuhkan rasa kekeluargaan dimanapun nanti kami ditempatkan.


error: Konten Dimiliki Oleh KPPN BANDUNG II
id_IDBahasa Indonesia