Berita dan Kegiatan

KPPN Bandung II Goes To School – Perbendaharaan Menyapa 2019

KPPN Bandung II menyelenggarakan kegiatan Perbendaharaan Menyapa “KPPN Bandung II Goes To School” pada tanggal 30 Januari 2019. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Kegiatan Sosial yang diselenggarakan dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan tahun 2019. Tahun ini, kami diberikan kesempatan untuk Menyapa adik-adik MTsN 2 Kota Bandung, yang merupakan salah satu Mitra Satuan Kerja KPPN Bandung II.

Perbendaharaan Menyapa kali ini dihadiri lebih dari 80 siswa yang merupakan anggota ekstrakurikuler OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dan MPK (Majelis Perwakilan Kelas). Tentunya hal ini menjadi kebanggaan bagi kami Menyapa adik-adik pilihan dari MTsN 2 Kota Bandung.

“Hebat,, Hebat, Hebat,, AllahuAkbar!!” begitulan sahutan mereka ketika Kepala Sekolah, Ibu Rochayati, meneriakkan Yel-Yel Pembuka MTsN 2 untuk membangun semangat saat mulai membuka acara.

Acara dibuka oleh Ibu Rochayati yang menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas terpilihnya MTsN 2 Bandung dalam kegiatan Perbendaharaan Menyapa tahun 2019. Selanjutnya Kepala KPPN Bandung II, Bapak Zamruddin, menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran adik-adik sekolah sebagai penerus bangsa, khususnya siswa siswi MTsN 2 Bandung, untuk dapat lebih mengenal seluk beluk APBN serta tujuan dan fungsi DJPB dalam Pengelolaan APBN khususnya KPPN Bandung II.

  

Materi APBN dan Tugas Fungsi DJPB disampaikan oleh Bapak Yugi Samudera (Pelaksana Pencairan Dana) dan Bapak Zaenal Mutaqien (Kepala Seksi MSKI), tentunya secara lugas dan ringan juga menarik agar mudah dipahami, tak lupa diselingi kuis dan permainan oleh Bapak Surohman dan Bapak Cecep Achmadi (Kepala Seksi Vera) agar siswa tetap antusias mengikuti jalannya acara hingga selesai.

Beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh siswa-siswa MTsN cukup menggelitik dan diluar perkiraan namun masih relevan dengan tusi KPPN, diantaranya adalah Apakah tugas KPPN Bandung II dan KPPN Manokwari (siswa melihat ada KPPN Manokwari pada slide) itu sama ?, Apakah bedanya APBN dengan KPPN ? Apa penyebab Nilai Tukar Rupiah naik-turun ?, dll. Semua pertanyaan dijawab oleh kita dengan menggunakan analogi yang mudah dipahami oleh siswa-siswi.

   

    

    

Pada akhir acara, Kepala KPPN Bandung II memberikan tantangan kepada siswa siswi yang berani menyampaikan inti dari seluruh pembelajaran tentang APBN yang didapat hari ini dan memberikan Hadiah bagi 2 peserta yang dapat menjawab dengan baik.

   

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan Plakat Ucapan Terima Kasih atas Partisipasi MTsN 2 Bandung dalam Kegiatan Perbendaharaan Menyapa tahun 2019 oleh Bapak Zamruddin kepada Ibu Rochayati selaku Kepala Sekolah.

    

 

Salam Penulis

RYD


error: Konten Dimiliki Oleh KPPN BANDUNG II
id_IDBahasa Indonesia