Berita dan Kegiatan

Kegiatan Santunan Anak Yatim – KPPN Bandung II Dalam Hari Bakti Perbendaharaan 2019

“ KPPN BANDUNG II PEDULI ANAK YATIM “

Bandung (28/2/2019). Dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Bakti PerbendaharaanTahun 2019 yang di isi dengan beberapa kegiatan positif, KPPN Bandung II menutup kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019 dengan mengadakan bakti sosial kunjungan dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Kali ini acara bakti sosial kunjungan dan pemberian santunan kepada anak yatim diselenggarakan di Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Bandung yang berlokasi di jalan Purnawarman No.25 Bandung. Panti asuhan ini di huni oleh ± 61 orang anak yatim dengan berbagai golongan usia. Mulai dari bayi usia 4 bulan – 1 tahun berjumlah 10 orang, balita usia 1 tahun – 5 tahun berjumlah 14 orang, anak usia TK berjumlah 3 orang, anak usia SD  berjumlah 20 orang, anak usia SMP berjumlah 8 orang, dan anak usia SMA berjumlah 6 orang.

Pada kegiatan kunjungan dan pemberian santunan kepada anak yatim ini, KPPN Bandung II memberikan santunan berupa uang tunai sebesar Rp 4.500.000,- (termasuk di dalamnya berasal dari DKM Mesjid At-Taqwa KPPN Bandung II sebesar Rp 2.000.000,-) juga berupa sembako, alat tulis, dan kebutuhan anak panti lainnya. Dalam kegitan hari itu juga di isi dengan acara game interaktif dengan anak-anak panti dengan bermain dan bernyanyi bersama.

Sunguh pengalaman yang luar biasa, bisa melihat anak-anak panti bersuka ria, tertawa, dan bahagia. Walaupun masih terbesit dalam hati kami rasa sedih, haru, dan iba dengan  melihat kondisi mereka yang masih kecil tetapi sudah tidak memiliki orang tua. Di usia mereka sekarang yang seharusnya mendapatkan perhatian dan kasih sayang penuh, justru mereka tidak pernah mengenal orang tuanya, yang mereka tahu hanya “aa” dan “teteh” pengasuhnya saja. Dan jumlah pengasuh yang ada pun tidak sebanding dengan jumlah anak yang di asuhnya, sehingga anak-anak panti ini harus rela berbagi kasih sayang dan perhatian dengan teman-temannya sesama penghuni panti.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala KPPN Bandung II, Bapak Zamruddin dalam sambutannya, dengan diadakannya kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat menumbuhkan kepekaan dan kepedulian kita terhadap sesama, khusunya bagi pewagai KPPN Bandung II. Tidak lupa kami ucapkan terima ksih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi sehingga acara “Peduli Anak Yatim” ini dapat diselenggaran.


error: Konten Dimiliki Oleh KPPN BANDUNG II
id_IDBahasa Indonesia