Berita dan Kegiatan

Kegiatan Bandung 2 Mengajar (KBM) – KPPN Bandung II Dalam Rangka Inovasi Pelayanan WBBM

Sharing is caring!

Salah satu inovasi WBBM dalam bidang pelayanan yang dilakukan KPPN Bandung II adalah KBM (Kegiatan Bandung II Mengajar). KBM merupakan kegiatan belajar mengajar berupa pelatihan yang diberikan KPPN Bandung II  terhadap satker terkait penggunaan aplikasi perbendaharaan. Tujuan kegiatan ini sesuai dengan salah satu nilai Kementerian Keuangan, yaitu untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama antara KPPN Bandung II dan satker agar lebih baik, professional dan berkualitas.

Pada hari Rabu tanggal 6 Maret 2019, dilaksanakan KBM perdana di tahun 2019. Sebenarnya, kegiatan ini sudah berjalan cukup lama.  Namun karena KPPN Bandung II terus melakukan inovasi untuk mencapai target WBBM, pada akhirnya KBM di tahun ini bisa berjalan kembali dan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruangan Bale Sunda di KPPN Bandung II, dengan dua orang pengajar yang kompeten yakni Herbert Simanjuntak dan Suwarto Nuruddin. Namun untuk kegiatan KBM kedepannya, pengajar ditentukan berdasarkan keahlian dan kompetensinya terhadap materi yang akan diberikan. KBM dilaksanakan pukul 9-11 pagi. Satker yang mengikuti kegiatan ini adalah satker yang melakukan pemekaran. Pada hari ini, terdapat 3 satker yang mengikuti KBM yaitu Pengadilan Agama Cimahi, Pengadilan Agama Ngamprah dan Pengadilan Agama Soreang. Materi yang disampaikan untuk KBM hari ini adalah pengenalan materi dan Bimbingan Teknis untuk mengaplikasikan SAS.

Saat ini, KBM merupakan program unggulan KPPN Bandung II dalam bidang pelayanan. Karena itu, kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap minggunya.  Harapannya kedepan, semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dengan lebih baik lagi setiap minggunya dan senantiasa memberikan manfaat bagi satker-satker KPPN Bandung II maupun KPPN Bandung II sendiri.

(Ridhan-Yasmin, 6 Maret 2019)

 


error: Konten Dimiliki Oleh KPPN BANDUNG II
id_IDBahasa Indonesia